Sukses

Manusia Ajaib yang Tetap Hidup Walau Kepala Terlepas dari Leher

Lepasnya tengkorak dari tulang leher sering berakibat fatal.

Citizen6 Lepasnya tengkorak dari tulang leher sering berakibat fatal. Hampir semua kasus kecelakaan di dunia ini yang menyebabkan tengkorak lepas selalu berakhir dengan kematian. Jaminan keselamatan ketika tengkorak lepas sangatlah kecil sekali. Namun meski begitu, dalam beberapa kasus, korban bisa terselamatkan berkat penyambungan dan pertolongan yang benar di ruang operasi.

Seperti yang dialami oleh seorang bocah berusia 16 bulan bernama Jackson Taylor di Inggris yang terselematkan dari internal decapitation. Dalam sebuah kecelakaan tengkoraknya lepas dari tulang leher, jaringan otot dan kulit di sekitar leher membuat kepalanya tidak benar-benar lepas dari badan.

Kerja keras dari dokter dalam sebuah operasi selama enam jam membuahkan hasil. Kepala Jackson akhirnya tersambung kembali, meski masih harus ditahan dengan penyangga dari besi dan serpihan tulang iga. Jackson bukan satu-satunya orang yang pernah selamat dari internal decapitation, atau dalam bahasa medis disebut juga dengan istilah Atlanto-Occipital Dislocation. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Iing Solihin

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini