Sukses

Foto Guru Antar Siswanya Pulang ke Rumah Ini jadi Viral di Sosmed

Guru ini dengan senang hati mengantar muridnya pulang ke rumah.

Citizen6, Memphis Foto seorang guru yang mengantar siswa-siswanya tiap hari sepulang sekolah menjadi viral di media sosial. Tabitha Tudy Jones, warga Memphis, Amerika Serikat, mengunggah foto seorang guru yang mengantar siswanya pulang sekolah.

Guru sekolah dasar tersebut yakni Carl Schneider dari Whitney Achievement Elementary School. Menurut Tabitha, mengantar muridnya pulang sekolah bukanlah bagian dari pekerjaan Carl sebagai seorang guru. Namun Carl tampak dengan senang hati mengantar siswa-siswanya tersebut.

Dilansir dari Huffington Post, Selasa (06/10), Carl adalah satu dari lima orang guru yang secara sukarela mengantar 200 siswanya pulang, sejauh satu atau dua mil dari sekolah. Setiap hari, Carl bersama beberapa guru lainnya akan membagi murid dalam beberapa kelompok sesuai tempat tinggal untuk memudahkan mengantar mereka.

Tujuan para guru sekolah dasar tersebut nyatanya sangat baik. Mereka ingin siswa-siswa mereka sampai di rumah dalam keadaan selamat. "Kami belajar untuk memahami apa yang mereka lakukan maupun tingkah laku mereka selama perjalanan pulang," ujar Carl saat diwawancarai stasiun tv setempat.

Bagi Carl dan teman-temannya, tak ada yang istimewa dari kegiatan rutinnya mengantar para siswa pulang ke rumah. Nyatanya program tersebut telah berjalan selama tiga tahun. Akan tetapi, bagi banyak orang yang melihat, hal tersebut tampak seperti guru-guru baik hati yang dengan senang hati mengantar murid mereka pulang ke rumah. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.