Sukses

Waspada, Konsumsi Enam Hewan Ini Dapat Sebabkan Kematian

Di dunia ini terdapat banyak jenis hewan yang dapat dikonsumsi dan diolah menjadi hidangan menggugah selera.

Citizen6 Di dunia ini terdapat banyak jenis hewan yang dapat dikonsumsi dan diolah menjadi hidangan menggugah selera. Namun ternyata, tidak semua jenis hewan tersbut dapat dimakan oleh manusia. Itu dikarenakan ada hewan yang mengandung racun mematikan bahkan dapat menularkan berbagai penyakit kepada yang memakannya.

Namun di beberapa negara, makanan dari hewan-hewan beracun tersebut justru dianggap sebagai makanan lezat dan menjadi hidangan nasional. Bahkan di beberapa negara maju di Asia sudah banyak penduduk yang terbiasa atau bahkan senang mengkonsumsi hewan yang berbahaya ini. Tanpa mereka sadari resiko yang akan mereka peroleh setelah mengkonsumsinya. Hewan apa sajakah yang ternyata dapat menyebabkan kematian ini? Berikut ulasannya.

Bull Frog

Hewan mematikan pertama yaitu Bull Frog atau kenal dengan sebutan kodok lembu. Jenis kodok yang satu ini berukuran sangat besar dan mempunyai suara yang keras. Anda bisa menjumpai olahan makanan dari Bull Frog ini di Asia dan Afrika. Bahkan, olahan makanan dari hewan yang satu ini menjadi makanan favorit bagi bangsa Afrika. Mereka mengkonsumsi hampir seluruh bagian kodok tersebut kecuali bagian organnya. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Wiwik Setiawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini