Sukses

10 Negara Penyumbang Rusaknya Kesehatan Bumi

Pemanasan global dan tak menentunya iklim di dunia telah menjadi tanda jika bumi yang kita pijak ini sudah tidak sehat lagi.

Citizen6 Pemanasan global dan tak menentunya iklim di dunia telah menjadi tanda jika bumi yang kita pijak ini sudah tidak sehat lagi. Penebangan hutan, pencemaran lingkungan, serta limbah pabrik yang tidak diolah dengan baik telah menjadi luka yang sangat menyakitkan bagi bumi. Kita sebagai manusia memang tidak bisa merasakan sakitnya, namun dampak dari sakitnya bumi bisa kita lihat sekarang.

Banyak orang yang mengeluh karena ekstrimnya cuaca dan banyak orang yang kelaparan karena hilangnya air bersih dalam tanah. Bumi yang sekarang memang berbeda dengan bumi yang ada di masa lalu. Salah satu penyebab rusaknya bumi ini adalah perkembangan teknologi serta pembangunan yang meraja lela. Hutan hijau pun mulai banyak digunduli untuk dijadikan sebuah pemukiman bagi banyak orang.

Padahal kita tahu hutan hijau adalah paru-paru dunia yang sangat kita butuhkan. Terlepas dari itu, kesadaran akan pentingnya kelestarian alam memang belum disadari banyak orang. Hanya karena kepuasan pribadi, banyak orang rela membakar hutan dan membuang limbah sembarangan. Seperti yang dilakukan oleh negara-negara berikut ini, demi kelangsungan hidup negaranya, hutan hijau pun mereka hancurkan. Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Iing Solihin

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.