Sukses

Keren, Enam Robot Ini Punya Fungsi yang Tidak Biasa

Di negara-negara maju, sudah jadi hal biasa robot berfungsi sebagai alat bantu manusia khususnya di bidang industri.

Citizen6, Jakarta Semakin lama, kemajuan teknologi semakin meraja lela. Bagi orang zaman dahulu, kemajuan teknologi saat ini tentu terkesan mustahil bisa dilakukan. Mulai dari perkembangan alat untuk industri, rumah tangga, menjelajahi luar angkasa, serta membuat robot yang mempunyai kemampuan mirip dengan manusia yang awalnya hanya ada di film.

Di negara-negara maju, robot sudah menjadi barang biasa sebagai alat bantu manusia khususnya di bidang industri dan penjelejahan ke luar angkasa. Namun, ada juga robot yang diciptakan denga fungsi yang "tidak biasa". Berikut enam robot tersebut seperti dilansir Cheat Sheet.

Robot Penari Menyeramkan

Rata-rata, penari mempunyai tubuh dan wajah yang cantik. Robot penari ini pun mempunyai tubuh yang seksi jika dilihat dari belakang. Namun jika Anda melihatnya dari depan, wajah robot ini terlihat menyeramkan. Robot ini mampu menari dengan gerakan agresif. Teknologi yang diusung mempunyai fungsi pengenalan wajah sehingga dia biasa mengenali penonton hanya dengan kontak mata. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Prabowo Ramadan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.