Sukses

Tiga Hal Tergila yang Pernah Dibeli Orang Kaya

Pernah menginginkan suatu benda tapi Anda tidak punya uang untuk membelinya?

Citizen6, Jakarta Pernah menginginkan suatu benda tapi Anda tidak punya uang untuk membelinya? Mungkin sebagian besar orang pernah menagalami hal tersebut. Tapi jika Anda menjadi orang yang kaya raya, pasti semua barang yang dulu Anda inginkan itu bisa terbeli. Nah, ada beberapa cerita unik yang dialami oleh beberapa orang kaya raya di dunia ini. Hanya karena mereka ‘ingin’, bukan karena membutuhkan, mereka membeli beberapa jenis barang yang tidak masuk akal dengan harga fantastis.

Surat Albert Einstein 

Sebagian besar orang di dunia ini mungkin tahu bahwa Albert Einstein adalah seorang tokoh yang melegenda di seluruh dunia karena penemuan-penemuan gilanya. Uniknya, pada Oktober 2012 lalu ada seorang kaya raya yang membeli sepucuk surat tulisan tangan asli Albert Einstein yang dijual pada sebuah lelang. Surat tersebut berisi pandangan Einstein mengenai etika dan agama. Akhirnya surat itu terjual dengan harga lebih dari 3 juta USD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Surat Albert Einstein

Papan Permainan Monopoli Emas

Saat ini bermain monopoli mungkin hanya tinggal mengunduh aplikasi game di gadget. Tapi, ternyata ada orang kaya yang pernah membeli papan permainan monopoli termahal di dunia. Permainan tersebut terbuat dari emas 18 karat dan berlapis permata. Mainan yang biasanya dijual dengan harga belasan ribu rupiah itu pun diperkirakan berharga 2 juta USD.

3 dari 3 halaman

Menjual Kehidupan

Menjual Kehidupan

Bukan menjual nyawa, tapi seorang bernama Ian Usher sengaja menjual seluruh kehidupannya. Ia merasa frustasi setelah bercerai dengan istrinya. Akhirnya Ian mencantumkan seluruh kehidupannya mulai dari rumah sampai pekerjaannya dalam sebuah lelang pada tahun 2008 lalu. Diketahui, saat itu ada seorang penawar yang akhirnya membeli seluruh kehidupan Ian Usher seharga 300 ribu USD. Ian pun akhirnya membeli sebuah pulai kecil di Karibia, lalu hidup bahagia di sana.

Unik sekali, bukan? Jika Anda menjadi orang kaya raya, kira-kira benda apa yang ingin Anda beli? Apakah surat dari Albert Einstein, papan monopoli emas atau kehidupan seseorang? Pilihan ada di tangan Anda.

Pengirim:

M Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini