Sukses

10 Pantai Terbaik di Pulau Sumatera

Pantai-pantai di Sumatera nyatanya tak kalah dengan pantai-pantai di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur.

Citizen6, Jakarta Indonesia sebagai negara kepulauan tentunya banyak memiliki pantai-pantai yang indah dan menakjubkan. Terutama di jejeran pulau Sumatera yang memiliki pantai yang sangat memesona dari mulai pantai Lampuuk di Aceh hingga pantai pasir putih di Lampung. Berikut 10 Pantai Terbaik di Pulau Sumatera yang wajib Anda ketahui sebagai referensi liburan Anda.

1. Pantai Lampuuk, Nangroe Aceh Darusallam

Pantai Lampuuk merupakan salah satu primadona bagi pariwisata di Aceh sebelum terjadinya Bencana Tsunami pada tahun 2004. Pantai Lampuuk terletak di pantai barat Aceh tepatnya berada di Desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh atau berjarak sekitar 20 km dari kota Banda Aceh.

Setelah diterjang bencana tsunami, kini para wisatawan bisa menikmati lagi keindahan alam di Pantai Lampuuk. Dengan garis pantainya sepanjang 5 km dan membentuk sebuah teluk kecil, dengan pasir putihnya yang bersih dan lembut. Air lautnya yang berwarna biru kehijauan dan ombaknya yang cukup menantang benar-benar tempat yang cocok buat refresing Anda.

2. Pantai Sorake, Sumatera Utara

Sorake adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Pantai Sorake terkenal dengan ombaknya yang besar sehingga sangat cocok bagi Anda melakukan kegiatan berselancar. Setiap tahunnya banyak para wisatawan terutama wisatawan mancanegara yang mengunjungi pantai ini. Di pantai Sorake juga sering mengadakan kompetisi selancar baik tingkat nasional maupun internasional. Nias Open adalah salah satu kejuaraan berselancar yang di selenggarakan di tempat ini.

3. Pantai Rupat, Riau

Pantai Rupat merupakan salah satu pantai terindah di Riau yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Pantai ini umumnya ramai di kunjungi oleh para wisatawan pada bulan Shafar, yakni pada saat masyarakat sekitar melakukan upacara adat Mandi Shafar.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.