Sukses

Kisah Desa Miskin yang Kini Menjadi Desa Terkaya di Dunia

Desa Hua Xi dahulu dikenal dengan sebuah desa miskin sekarang berubah menjadi desa terkaya sedunia.

Citizen6, Cina Memang benar banyak yang mengatakan tidak ada yang tidak mungkin bisa terjadi di dunia, semua bisa terjadi asalkan dilakukan dengan niat tulus disertai usaha serius. Desa ini merupakan salah satu saksi bisu bahwa kehidupan ini seperti roda yang berputar, kadang di bawah dan juga terkadang ada saatnya berada di atas.

Desa yang dahulu dikenal dengan sebuah desa miskin sekarang berubah menjadi desa terkaya sedunia. Kenyataannya, mungkin hal ini bisa menjadi pelajaran bagi negara kita Indonesia supaya bisa merubah keadaan sekarang menjadi negara yang makmur. 

Ditilik dari sejarahnya, desa bernama Hua Xi yang berada di negara Cina ini dulunya adalah sebuah desa termiskin, tetapi kini berubah menjadi desa paling kaya di dunia. Ternyata membangun desa yang dulunya miskin menjadi kaya memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Berkat kerja keras masyarakat desa tersebut serta didukung oleh pemimpin yang pandai dan cerdas dalam memimpin, meyakinkan, mengajak warganya dalam membangun desanya agar menjadi lebih berkembang dan maju serta terlepas dari kemiskinan. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ika Indriati

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.