Sukses

Bayi Cyclopia Tanpa Hidung dan Bermata Satu Lahir di Mesir

Bayi ini terkena atau mengidap cyclopia di mana kondisi medislah yang menyebabkan bayi ini terlahir dengan hanya satu mata.

Citizen6, Mesir Bayi malang ini terlahir di rumah sakit Mesir yang berada di Kota El Senbellawein. Bayi terlahir dengan kondisi bermata satu yang terletak di bagian keningnya.

Dokter di sana menjelaskan bahwa bayi ini terkena atau mengidap Cyclopia di mana kondisi medislah yang menyebabkan bayi ini terlahir dengan hanya satu mata. Istilah cyclopia sendiri diambil dari bahasa Yunani Kuno dari mahluk Mitologi Yunani.

Dalam beberapa banyaknya kasus, Bayi dengan mengidap cyclopia ini biasanya tidak bisa bertahan lama, seperti dilansir Dailymail pada Kamis (8/10/2015). 

Dokter menjelaskan bahwa kondisi ini disebabkan tidak sempurnanya bentukan kantung mata saat di dalam rahim. Bahkan, bayi ini terlihat seperti tidak memiliki hidung lantaran mengindap cyclopia sejak dalam kandungan, dan biasanya fungsi hati bayi yang mengidap cyclopia ini tidak akan berfungsi dengan baik. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ditama
Twitter : @pijarifand

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.