Sukses

Tiga Hal Ini Mampu Perbaiki Mood Anda Secara Alami

Mood atau situasi dan kondisi perasaan memang sangat mempengaruhi aktivitas sehari-hari.

Citizen6, Jakarta Mood atau situasi dan kondisi perasaan memang sangat mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Ketika mood sedang turun, maka melakukan aktivitas apa pun pasti rasanya malas. Begitu pula sebaliknya, kita pasti akan semangat untuk melakukan segala macam aktivitas saat suasana hati atau mood sedang bagus. Namun bagi Anda yang sering kehilangan mood bagus, Anda tidak perlu khawatir. Coba lakukan beberapa cara memperbaiki mood secara alami berikut ini.

Melihat Foto Lama

Bagi Anda yang sering mengalami bad mood, cobalah untuk melihat foto-foto lama Anda pada album foto kenangan Anda. Hal ini dinilai cukup efektif untuk memperbaiki mood Anda. Para peneliti dari Universitas Terbuka di Inggris telah melakukan sebuah riset yang menghasilkan kesimpulan bahwa melihat foto-foto lama bisa membuat mood lebih baik. Apalagi ditambah dengan sepotong kue cokelat atau segelas cokelat hangat. Pasti suasana hati Anda akan kembali membaik setelahnya.

Mencoba Hal Baru

Bad mood bisa disebabkan oleh kebosanan atau kejenuhan karena melakukan suatu hal secara berulang kali. Misalnya, Anda terlalu fokus menyelesaikan pekerjaan Anda sampai-sampai Anda lupa untuk menghibur diri Anda. Menurut psikolog Rich Walker dari Winston-Salem State University, orang-orang yang terlibat dalam pengalaman baru bisa lebih mempertahankan emosi positifnya. Sebaliknya, orang yang tidak mau mencoba hal baru biasanya lebih banyak mengeluarkan emosi negatif.

Menjadi Lebih Religius

Salah satu hal yang paling bisa membuat perasaan tenang adalah mendekatkan diri dengan Sang Pencipta. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian di Harvard University. Penelitian tersebut membuktikan bahwa orang yang lebih aktif dalam sebuah komunitas agama atau orang-orang yang religius lebih mudah menunjukkan perasaan positifnya. Jadi, mungkin selama ini Anda sudah jauh dari Tuhan, sehingga perasaan tidak pernah tenang.

Jadi, sejak saat ini mulailah hidup yang lebih positif. Mulailah memaknai hidup dengan lebih baik supaya perasaan atau mood bisa terkendali dengan baik pula. Dekatkan diri kepada Sang Pencipta, supaya hidup juga menjadi lebih bermakna.

Pengirim:

M Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini