Sukses

Keren, Bocah Tiga Tahun Selesaikan Rubik 3x3 dalam Waktu 47 Detik

Sebuah video yang diunggah ke media sosial menampilkan Yan Chan-Yani mampu menyelesaikan rubik 3x3 dalam waktu 47 detik.

Citizen6, Jakarta Saat masih berusia balita atau bawah lima tahun, anak-anak biasanya sangat membutuhkan berbagai jenis mainan. Tujuannya adalah untuk mengenalkan si anak terhadap berbagai jenis benda. Selain itu, mainan juga bisa melatih motorik anak, daya berpikir anak, dan sangat bermanfaat dalam masa pertumbuhan anak.

Namun, entah apa yang diajarkan oleh orang tua bocah perempuan tiga tahun bernama Yan Chan-Yani. Balita tersebut sudah memainkan rubik atau rubic cube di usia yang masih sangat muda. Permainan yang membutuhkan logika tingkat tinggi itu ternyata membuat Yan Chan-Yani sangat tertarik. Buktinya, ia mampu menyelesaikan rubik 3x3, yang orang dewasa pun belum tentu bisa menyelesaikannya.

Sebuah video yang diunggah ke media sosial menampilkan Yan Chan-Yani, gadis berusia tiga tahun yang mampu menyelesaikan rubik 3x3 dalam waktu hanya 47 detik saja. Bayangkan betapa tingginya logika gadis cilik tersebut. Yan Chan-Yani mampu membuat para pengunjung kompetisi di Brazil itu terpukau.

Menurut cerita yang beredar, ternyata permainan rubik sudah menjadi sebuah tradisi di keluarga Yan Chan-Yani. Keluarganya banyak yang memainkan rubik dan mengikuti kompetisi-kompetisi di berbagai negara. Bocah perempuan ini pun menjadi anggota keluarga termuda yang bisa menyelesaikan rubik dalam waktu secepat itu.

Itu artinya gadis cilik bernama Yan Chan-Yani tersebut memang memiliki tingkat logika yang sangat tinggi. Bahkan bisa dibilang logikanya lebih tinggi ketimbang orang dewasa.

Pengirim:

M Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.