Sukses

Plat-Plat Nomor Mobil Ini Unik, Anda akan Ngakak Membacanya

Di Indonesia ternyata terdapat beberapa plat nomor kendaraan yang unik. Berikut contohnya

Citizen6, Jakarta Plat nomor atau plat registrasi kendaraan merupakan salah satu jenis identifikasi kendaraan bermotor. Bentuknya berupa potongan plat logam atau plastik yang dipasang di kendaraan bermotor sebagai identifikasi resmi.

Di Indonesia sendiri, plat nomor haruslah telah didaftarkan pada Kantor Bersama Samsat. Penggunaan tanda npmor kendaraan bermotor di Indonesia, terutama di Jawa, merupakan warisan sejak zaman Hindia Belanda yang menggunakan kode wilayah sebagai pembagian wilayah kerasidenan.

Plat nomor biasa dicetak dengan tulisan dua baris. Baris pertama menunjukkann kode wilayah (huruf), nomor polisi (angka), dan kode/seri akhir wilayah (huruf). Sedangkan baris kedua menunjukkan bulan dan tahun masa berlaku, masing-masing dua digit.

Di Indonesia sendiri, ternyata terdapat beberapa plat nomor kendaraan yang terbilang unik. Entah bagaimana, plat nomor beberapa kendaraan tersebut membentuk kata yang lucu atau nyeleneh. Berikut contohnya:

-----

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini