Sukses

4 Cara Tepat Menyimpan Susu Agar Gizinya Tak hilang

Citizen6, Jakarta Minum susu setiap harinya memang sangat baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat yang paling tinggi adalah kandungan klasium yang sangat baik untuk tulang dan gigi. Kandungan kalsium ini tidak hanya baik untuk anak-anak saja, namun untuk orang tua juga, karena bisa mencegah terjadinya risiko osteoporosis. Selain kandungan kalsium, susu juga mengandung banyak protein, serta nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Nah tahukah anda, dari banyaknya manfaat susu ini, bisa hilang jika anda salah dalam menyimpanya. Jadi untuk anda yang akan menyimpan susu, sebaiknya menyimpan dengan cara yang benar.

Bagaimana menyimpan susu yang benar? berikut ini 4 cara tepat menyimpan susu yang benar agar khasiatnya tetap terjaga.

1. Memilih Susu Dengan Kemaran Tetra Pack

Kemasan tetra pack ini memiliki keunggulan lebih daripada kemasan biasa. Kemasan tetra pack ini terbuat dari karton yang dilapisi polyethylene serta aluminium foil. Selain lebih higienis dan bisa menjaga kualitas susu, kemasan tetra pack ini mudah di daur ulang, serta lebih ringkas daripada kemasan kaleng. Selain itu dengan kemasan tetra pack ini susu akan lebih awet walaupun tidak dimasukkan kedalam lemari ES.

Pengirim:

Purwanto

Twitter: @MudahSehat

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.