Sukses

Usai Libur Nasional, Begini Macet di China Terlihat dari Drone

Macet di Jakarta belum ada apan-apanya dibanding dengan apa yang terjadi di Cina berikut ini

Citizen6, Jakarta Jika Anda pernah menggerutu saat terjebak kemacetan lalu lintas di Indonesia, Anda mungkin perlu bersyukur. Setidaknya, kemacetan di Indonesia tidak pernah separah di Cina seperti berikut ini.

Cuplikan foto udara diambil di Cina kemarin menunjukkan, apa yang terjadi ketika ribuan orang tiba di tol sekaligus setelah libur nasional selama seminggu. Dengan mobil membentang sejauh mata memandang, 50 jalur kendaraan yang macet pasti membuat siapapun serasa ingin gila.

-

Dilansir dari Rocketnews, Sabtu (10/10), rekaman dronet tersebut diambil di sebuah tol dekat kota Beijing di jalur G4-Beijing-Hong Kong-Macau Expressway selama periode perputaran puncak bagi jutaan wisatawan yang kembali dari liburan.

Tambahan lagi, setelah melewati tol, jalur kendaraan dikurangi drastis dari 50 menjadi 20 jalur. Hal ini memicu kemacetan yang semakin menggila.

Berdasarkan data China's National Tourism Administration, hampir setenah dari 1.36 miliar orang melakukan perjalanan selama periode liburan antara 1 Oktober sampai 7 Oktober. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini