Sukses

Hebat, Siswa SMP Ini Menulis Serapi Huruf di Komputer

Guru di SMP Hengshui, China ini nyatanya memberikan tugas unik dengan meminta para siswanya menulis sebuah surat dalam bahasa Inggris.

Citizen6, Cina Sebuah sekolah di China baru-baru ini menjadi perbincangan para pengguna media sosial. Dalam linimasa Weibo beredar beberapa foto yang memperlihatkan sebuah gambar tulisan tangan berbahasa Inggris murid sekolah menengah pertama (SMP) yang membuat kagum para onliner. 

Guru di SMP Hengshui, China ini nyatanya memberikan tugas unik dengan meminta para siswa menulis sebuah surat dalam bahasa Inggris, namun tulisan yang dibuat harus persis dengan font di komputer.

Contoh tulisan dengan font komputer/Dailymail.co.uk

Dilansir Dailymail, Selasa (13/10/2015), meskipun tata bahasa para murid perlu diperbaiki, tulisan tangan mereka begitu rapi hingga membuat orang keliru dan menyangka bahwa tulisan itu hasil print-out komputer.

Tampak pula koreksi guru yang menyatakan bahwa mereka harus "lebih banyak latihan" dan "lebih baik".

Hasil tulisan Siswa Hengshui/Dailymail.co.uk

Sontak, para onliner terheran-heran dan memuji hasil tulisan murid SMP Hengshui di linimasa. Bahkan, beberapa di antaranya membandingkan tulisan mereka yang sangat berbeda jauh.

Para onliner berharap memiliki guru bahasa Inggris seperti di SMP Hengshui agar dapat berlatih menulis rapi layaknya font di komputer.

Siswa SMP Hengshui ketika belajar di kelas/Dailymail.co.uk

SMP Hengshui di Provinsi Heibei, China, merupakan sekolah negeri terbaik di China yang memiliki lebih dari 5.000 murid. Bahkan, sekolah ini dikenal dapat membantu siswanya untuk mendapatkan nilai yang tinggi dalam ujian masuk universitas tahunan. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini