Sukses

Guru Ini `Buka-bukaan` di Kelas agar Siswanya Tertarik Belajar

Debby Heerkens, seorang guru biologi di Belanda memiliki cara unik agar siswa-siswanya tertarik dengan materi yang diajarkan.

Citizen6, Jakarta Guru merupakan salah satu penentu kecerdasan suatu bangsa. Agar materi pelajaran yang disampaikan mampu dipahami oleh para siswa, tentu saja sang guru harus disukai oleh siswanya. 

Banyak cara yang dilakukan para guru agar siswa tertarik untuk mengikuti kelasnya. Cara ampuhnya adalah menyampaikan materi pelajaran yang diselingi dengan candaan. Para siswa pun tidak mudah jenuh dan bosan dengan mata pelajaran yang dibawakan oleh pengajar. 

Boredpanda.com

Debby Heerkens, seorang guru biologi di sekolah Grone Hart Rijnwoude di Belanda memiliki cara unik agar siswa-siswanya tertarik dengan materi yang dia ajarkan. Dilansir Boredpanda, Selasa (13/10/2015), suatu hari ketika tengah mengajar, Heerkens membuat para siswanya heran karena ia tiba-tiba menanggalkan pakainnya di depan kelas untuk memperlihatkan representasi tulang dan seluruh isi yang ada di tubuh dalam sebuah pakaian spandeks.

Boredpanda.com

Murid-muridnya terkesan dengan upaya Heerkens agar mereka menyukai materi yang dibawakannya. "Guru Heerkens selalu memiliki sesuatu yang istimewa," komentar seorang siswa.

Dilansir Omroepwest, ide tersebut awalnya datang ketika Heerkens melihat seseorang berjalan-jalan menggenakan leging serupa. Akhirnya, ia mendapatkan leging tersebut dan dipakainya untuk mengajar di kelas biologi. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.