Sukses

NASA: Manusia Bisa Tinggal dan Bekerja di Mars Tahun 2030

Jika saat ini jumlah pengangguran di bumi semakin meningkat, mungkin tahun 2030 nanti pengangguran akan berkurang.

Citizen6, Jakarta Jika saat ini jumlah pengangguran di bumi semakin meningkat, mungkin tahun 2030 nanti pengangguran akan berkurang. Pasalnya NASA tengah berencana mendirikan koloni di planet Mars selama kurun waktu 25 tahun ke depan. Jadi nantinya manusia bisa tinggal dan bekerja di planet Mars. Menurut rilis NASA, mereka ingin membangun permukiman permanen untuk manusia di planet merah.

Rencana ini dituangkan oleh NASA dalam jurnal berjudul “Journey to Mars”. Organisasi ruang angkasa asal Amerika Serikat tersebut secara rinci sudah merencanakan pembuatan fasilitas hhuni di planet Mars, seperti halnya NASA membuat permukiman untuk manusia di bulan.

Tidak seperti program Apollo, kali ini NASA akan membuka perjalanan ke planet Mars untuk semua umat manusia. Bukan hanya meneliti lalu pulang, tapi rencananya manusia bisa hidup layaknya di bumi. Rencana ini kemungkinan bisa direalisasikan dalam beberapa dekade mendatang. NASA akan mulai menuju pembentukan keberadaan manusia di luar bumi.

Pasalnya ini bukan misi main-main. Para manusia yang dikirim ke planet Mars nanti harus bisa bekerja dan berkelanjutan hidup di luar bumi dalam waktu yang lama. Apalagi setiap kali perjalanan ke planet Mars akan membutuhkan waktu berbulan-bulan. Jadi ini bukan untuk mereka yang hanya ingin coba-coba saja.

Perlu diketahui bahwa tinggal di luar bumi seperti planet Mars bukanlah hal yang mudah. Banyak risiko yang bisa terjadi baik saat berada di planet maupun dalam perjalanan menuju ke planet tersebut. Saat ini NASA juga sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk percobaan kapal Statiun Luar Angkasa Internasional untuk membiasakan kru supaya tidak terjangkit masalah kesehatan karena efek radiasi dan mikro-gravitasi.

Penulis:

M. Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini