Sukses

Hijaber Indonesia Ini Menang Kontes Menyanyi di Jepang

Mahasiswi asal Indonesia ini berhasil mengalahkan 6.000 peserta dari negara lain

Citizen6, Jakarta Nodojiman The World, kompetisi menyanyi yang ditayangkan di Nippon Television bukanlah kontes menyanyi sembarangan. Ajang adu suara yang berlangsung sejak 2011 ini berskala internasional dan diikuti 12 kandidat dari berbagai negara. Karena merupakan kompetisi nyanyi di Jepang, sudah tentu para peserta wajib menyanyikan lagu berbahasa Jepang alias J-Pop.

 -

Siapa sangka, untuk edisi ke-13 seorang perempuan Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang tersebut dengan menjadi pemenang pertama. Adalah Fatimah Zahratunnisa, mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (UNPAD) ini sukses mengalahkan 12 peserta lain dari Amerika Serikat, Brazil, Jerman, Prancis, Italia, Kuba, Swedia, dan Chili.

Perempuan yang biasa dipanggil Ica ini memenangkan kompetisi tersebut setelah membawakan dua lagu, yakni Goodbye Days dari Yui dan Blue Bird oleh Ikimonogakari. Sebelum terpilih sebagai semi finalis dan diundang ke Jepang, Ica lebih dulu mengikuti audisi melalui internet dengan mengirimkan video dirinya bernyanyi.

 

[INFO]mau kasih INFO yang mungkin ketinggalan beritanya, masih hangat di akhir September kemarin. :DNodojiman the world...

Posted by FYP-Kun Blog on Saturday, October 10, 2015

 

Sebagaimana dikutip dari situs resmi Unpad, ternyata Ica lolos ke babak 12 besar. Ia pun dihubungi oleh pihak penyelenggara pada Juli 2015 dan ikut final di bulan September. Di final yang berlangsung 30 September 2015 tersebut Ica keluar sebagai pemenang dan menyisihkan 6.000 peserta lain dari seluruh dunia. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini