Sukses

Banyak Netizen Indonesia Salah Artikan Perayaan #NoBraDay

Hari Tanpa Bra atau No Bra Day biasa diperingati publik setiap 13 Oktober tiap tahunnya.

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Selasa (13/10/2015), diperingati sebagai Hari Kanker Payudara Sedunia. Publik khususnya para pengguna jejaring sosial pun merayakannya dengan berbagai kegiatan maupun ucapan di media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, dan Instagram.

Pantauan Citizen6, sejak pagi hingga kini linimasa Twitter dibanjiri dengan ciapan-ciapan yang menggunakan hastag #NoBraDay. Nampak, para onliner menanggapinya dengan beragam respons pro dan kontra dalam memperingati perayaan #NoBraDay ini.  

 

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan mengenai #NoBraDay, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang paling banyak dibahas onliner. Bahkan, hastag #NoBraDay hingga kini masih berada di jajaran trending topic teratas Twitter.

 

 

 

 

Hari Tanpa Bra atau No Bra Day biasa diperingati publik pada 13 Oktober. Namun, beberapa orang adapula yang merayakannya pada 9 Juli tiap tahunnya.

Dilansir Miami Herald pada Selasa (13/10/2015), kampanye No Bra Day juga dijadikan sebagai ajang pengingat agar para wanita melakukan skrining payudara baik lewat USG maupun mamografi. Hal ini bertujuan untuk deteksi dini ada tidaknya kanker pada payudara seseorang

Sayangnya, ajakan sederhana mengenai bahaya kanker payudara ini banyak disalahgunakan para onliner di Indonesia. Terlihat di berbagai media sosial, mereka malah memposting berbagai foto yang tidak senonoh. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.