Sukses

3 Kisah Menarik di Balik Sosok Kejam Adolf Hitler

Semua orang mungkin setuju, bahwa Adolf Hitler memang dikenal sebagai salah satu sosok paling kejam sepanjang sejarah manusia.

Citizen6, Jakarta Semua orang mungkin setuju, bahwa Adolf Hitler memang dikenal sebagai salah satu sosok paling kejam sepanjang sejarah manusia. Namun di balik sifat kejam dan jahat Hitler, ia juga memiliki beberapa kisah menarik.

Tidak banyak orang yang tahu juga bahwa sebenarnya Hitler punya kehidupan di sisi yang lain dan mungkin bisa membuat Anda terkejut. Dan berikut ini adalah beberapa kisah menarik tentang sosok berjuluk “Der Furher” tersebut.

1. Buku “The Hitler Nobody Knows”Buku ini dibuat ketika Adolf Hitler masih hidup

Buku “The Hitler Nobody Knows”Buku ini dibuat ketika Adolf Hitler masih hidup

Tepatnya pada tahun 1930-an, Hitler mencoba mengubah citranya supaya lebih mudah dicintai masyarakat. Heinrich Hoffman pun mengusuhlkan supaya Hitler membaut sebuah buku untuk memperkenalkan sisi lain Adolf Hitler kepada masyarakat. Fotografer resmi Hitler itu akhirnya merilis buku berjudul “The Hitler Nobody Knows” pada tahun 1932 yang terjual 400 ribu eksemplar hingga tahun 1942. Buku tersebut menggambarkan sisi ‘positif’ dari sosok Hitler.

2. Penguji Makanan Hitler

Penguji Makanan Hitler

Selain dikenal sebagai sosok yang ‘haus darah’, ternyata Hitler tidak suka makan daging. Beberapa orang menyatakan Hitler sesekali menikmati sosis, namun Hitler lebih suka mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Menjelang akhir hidupnya, Hitler mengkhawatirkan salad yang dimakannya. Ia takut Inggris akan meracuninya lewat salad. Akhirnya Hitler merekrut 15 orang perempuan muda untuk menjadi penguji makanannya sebelum Hitler sendiri yang memakannya.

3. Gaya Kumis Legendaris

Gaya Kumis Legendaris

Banyak yang mengklaim bahwa penampilan kumis Adolf Hitler mirip dengan Charlie Chaplin yang sempat populer pada tahun 1919. Hitler pernah mengatakan bahwa meskipun gaya kumisnya itu tidak akan menjadi tren saat itu, namun suatu saat nanti orang lain pasti akan menggunakan gaya kumis itu karena terinspirasi olehnya. Hitler terpaksa memangkas kumis khasnya itu karena ia kesulitan saat mengenakan respirator ketika berperang.

So, itu tadi adalah tiga kisah menarik di balik sosok kejam Adolf Hitler yang mungkin Anda juga belum ketahui sebelumnya.

 

Pengirim:

M. Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.