Sukses

Harimau Ini Bersihkan Sendiri Kolamnya dari Sampah

Siapa yang tak jengah dengan sampah. Bukan hanya manusia, hewan pun tidak tahan dengan sampah. Tengok saja harimau ini.

Citizen6, Jakarta Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu destinasi wisata di kala akhir pekan menjelang. Pengunjung yang datang cukup ramai yang rata-rata merupakan keluarga dan anak-anaknya. Hal yang tidak bisa dihindari ketika banyaknya pengunjung adalah sampah. Meskipun terdapat papan pengumuman di mana-mana, tetap saja sampah berserakan.

Hal yang unik adalah ketika melihat ke kandang harimau sumatera. Di dalam kandang yang cukup luas, selain tanah berumput juga terdapat kolam. Di dalam kandang tersebut ada harimau yang hanya duduk saja, menguap atau tertidur. Di dalam kolam, ada seokor harimau yang tampak asik bermain air. 

Harimau ini sedang berusaha mengumpulkan sampah yang mengotori kolamnya

Namun nyatanya harimau tersebut tidak sekadar bermain air. Dia menggigit sebuah botol plastik di mulutnya dan berjalan ke arah daratan. Meski cukup kesulitan karena botol terlepas lagi dari mulutnya, dia berusaha kembali menggigit botol plastik tersebut. Akhirnya harimau ini berhasil membawa sampah botol plasti ke darat.

Tidak selesai sampai di situ, dia kembali lagi ke dalam air dan kemudian mencoba menggigit sampah plastik lainnya. Rupanya dia tengah mengumpulkan sampah plastik yang mengotori kolamnya. Hal tersebut cukup luar biasa, harimau saja bisa sadar kebersihan lalu bagaimana dengan kita? (Rn)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.