Sukses

Tentang Perempuan, dari Mesty Ariotedjo bagi Perempuan Indonesia

Pertunjukan musik bertajuk Tentang Perempuan dipersembahkan Mesty Ariotedjo bagi seluruh perempuan Indonesia

Citizen6, Jakarta Kesibukan sebagai seorang dokter yang tengah menjalani program pendidikan dokter spesialis anak, tak membuat Mesty Ariotedjo patah semangat menekuni hobinya bermusik. Hal tersebut dibuktikannya pada pertunjukan musik instrumental bertajuk 'Tentang Perempuan' di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Minggu (18/10/2015). Dokter cantik yang juga memprakarsai program Children in Harmony ini menggambarkan kisah perjalanan hidup seorang perempuan dari kecil hingga dewasa pada pertunjukan sore itu.

Pada pertunjukan kali ini, Mesty tak hanya sendirian. Ia berkolaborasi dengan musisi-musisi handal seperti Andreas Arianto, Rama Widi, serta Fortebright Orchestra. Pertunjukan dibuka dengan penampilan Mesty bersama Dika Chasmala. Alunan dawai biola Dika berkelindan padu dengan denting piano Mesty dalam lagu berjudul I (Aku). Bagi Mesti sendiri, lagu tersebut seolah merefleksikan dirinya saat bermusik.

- 

Pertunjukan sore itu tak hanya sekadar pertunjukan musik belaka. Mesty bahkan berkesempatan memberikan wejangan tentang tumbuh kembang anak di sela-sela penampilannya. Beberapa anak dari Children in Harmony turut mempertunjukan kebolehan mereka. Siswa-siswa sekolah musik gratis bagi anak kurang mampu ini tampil didampingi Andreas Arianto membawakan beberapa lagu anak, seperti Anak Kambing Saya dan Potong Bebek Angsa.

Selanjutnya, berganti-ganti bersama Andreas Arianto, Rama Widi, dan Fortebright Orchestra, Mesty membawakan lagu-lagu yang diambil dari album 'Tentang Perempuan' seperti Lukis Indah Mimpi, Pergi, Cerita Angin, Gelap Akan Sirna, Tanpa Batas, dan tentu saja, Tentang Perempuan. Tiap lagu membawa nuansa yang berbeda ke telinga penonton. Tak heran, waktu 90 menit seolah tak cukup memanjakan penonton sore itu.

- 

Bagi Mesty sendiri, Tentang Perempuan adalah album yang telah menjadi keinginannya sejak lama. Selain ingin lebih mendekatkan masyarakat dengan musik klasik, Mesty juga ingin pesan-pesan dalam tiap lagunya sampai kepada seluruh perempuan.

"Aku ingin setiap perempuan generasi muda bermimpi setinggi-tingginya dan bermanfaat bagi orang lain," ujar Mesty ditemui usai pertunjukan sore itu.  (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.