Sukses

Foto Sadis, Siksa Kera dan Mengajak Selfie Bikin Geram Netizen

Pemandagan sadis pelaku kekerasan terhadap hewan kembali terjadi.

Citizen6, Jakarta Pemandangan sadis pelaku kekerasan terhadap hewan kembali terjadi. Belum hilang dari ingatan aksi memilukan atas penyiksaan kucing hutan yang menyeret dua nama mahasiswa di Jawa Timur, kini muncul lagi di media sosial aksi seorang pemburu yang menggantung spesies hewan primata. Seperti tidak punya hati, pelaku malah mengajaknya selfie.

Tidak jelas di mana dan kapan foto itu diambil. Foto itu viral di media sosial Facebook dan Twitter, selang sehari setelah tragedipembantaian kucing hutan. Akun Facebook dengan nama Victorio Theodorus Singal sontak menjadi sorotan netizen. Mereka yang geram mengutuk aksi keji tersebut.

Dalam foto itu terlihat seekor hewan berkategori kera tampak diikat dan digantung di ranting pohon. Wajah kera itu berlumuran darah. Terlihat si kera masih hidup dan tampak sangat kesakitan.

Foto pelaku yang diduga sekaligus pemilik akun mengabadikan foto itu. Dengan tangan kanan menggenggam senjata dan tangan kiri memegang kamera dan berpose selfie. Tim Citizen6 pun menelusuri jejak akun tersebut, tapi yang terjadi, akun tersebut diduga berganti nama menjadi ‘rio’. Postingan foto pun sudah terhapus.

Namun, sejumlah netizen yang sempat menyimpan foto tersebut, kemudian membagikannya. Alhasil, sejumlah kecaman mengalir deras atas postingan foto tersebut. Salah satunya di media sosial Twitter, bahkan reaksi itu memicu tindakan persuasif untuk menangkap pelaku penyiksaan kera tersebut.

Aku dengan nama @M_ImaatzCISC menuliskan, Tangkap Orang ini: Masih ada jg manusia yg berhati binatang, seperti ini! ". (War)*

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.