Sukses

Terlalu Asyik Lihat Burung, Turis Ini Terjebak di Lumpur Hidup

Dua orang turis terjebak dalam lumpur hidup (telegraph.co.uk)

Citizen6, Thailand Birdwatching atau birding adalah kegiatan mengamati burung sebagai bentuk rekreasi. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan mata telanjang atau menggunakan teropong. Baru-baru ini ada kabar mengejutkan tentang dua orang turis pengamat burung di Thailand yang terjebak di lumpur sampai harus diselamatkan oleh warga sekitar.

Hal ini terjadi ketika dua orang asal Norwegia tersebut sedang mengambil gambar di sebuah muara sungai di Thailand. Saat kedua turis tersebut sedang berdiri di atas lumpur, ternyata lumpurnya tidak padat. Pencinta alam tersebut kemudian perlahan mulai tenggelam, terhisap oleh lumpur yang mereka pijak.

Untung saja di dekat mereka ada beberapa pekerja konstruksi yang melihat kejadian tersebut. Setelah beberapa saat, dua turis asal Norwegia itu masih bisa diselamatkan oleh para pekerja konstruksi yang ada adi dekat mereka. Penyelamatan yang dilakukan tidak berjalan mudah, karena lumpur yang sangat tebal sehingga menyulitkan pekerja konstruksi untuk menarik turis yang terjebak.

Rekaman penyelamatan dua turis ini pun beredar di internet, para pekerja konstruksi itu terlihat jatuh bangun selama proses penyelamatan. Meskipun dua orang, namun mereka tetap kesulitan untuk mengeluarkan tubuh turis asal Norwegia itu dari dalam lumpur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Turis asal Norwegia yang nyaris tenggelam di dalam lumpur itu juga masih belum diketahui namanya.

Pengirim:

M. Sufyan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.