Sukses

Tulisan Resep Obat Sangat Jelek, Netizen Mengolok-olok Dokter Ini

Dokter memang seringkali memberikan resep dalam format tulisan "ceker ayam" sehingga ruwet dan sulit dimengerti oleh orang awam.

Citizen6, Jakarta Seusai berobat ke dokter, pasti kita akan menerima sebuah resep obat yang harus ditebus. Namun, ketika kita mencoba membaca resep tersebut pasti merasa bingung sebab orang awam memang tidak akan bisa membaca perintah yang diberikan oleh seorang dokter.

Dokter-dokter yang ada di belahan dunia memang seringkali memberikan resep dalam format tulisan "ceker ayam" sehingga ruwet dan sulit dimengerti oleh orang-orang awam. Namun, seorang dokter di Inggris mendapat julukan sebagai dokter dengan tulisan terjelek di dunia.

Dilansir Mirror pada Rabu (21/10/2015), sebuah gambar yang tersebar di jejaring sosial memperlihatkan sebuah resep obat yang dituliskan seorang dokter, tapi tulisan tangan dokter itu lebih buruk dibandingkan dengan tulisan dokter yang pernah kita temui. Postingan tersebut pun sontak menjadi perbincangan netizen di sosial media hingga dijadikan joke dengan judul "Mengapa obat yang tertera dalam resep tidak siap dalam 15 menit."

Resep obat yang ditulis dokter di Inggris/Mirror.co.uk

Saking penasaran dengan tulisan tersebut, seseorang bahkan mencoba mentranskip beberapa tulisan yang tertera dalam resep. Pada bagian awal kalimat berbunyi "Fluticasone 0,05% crm # 15" tapi untuk tulisan lainnya memang sulit terbaca.

Dokter tersebut tampaknya tak membantu sang pasien agar cepat mendapatkan obatnya, malahan ia menyusahkan pasiennya untuk menunggu obat yang dibutuhkannya karena resep obatnya sulit dimengerti.

Bagaimana menurut Anda, apakah Anda pernah melihat tulisan dokter sejelek ini? (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.