Sukses

Lima Orang Tionghoa yang Berjasa Besar Bagi Indonesia

Indonesia adalah negara dengan beragam suku, budaya, bahasa, etnis, dan agama.

Citizen6, Jakarta Indonesia adalah negara dengan beragam suku, budaya, bahasa, etnis, dan agama. Semuanya tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu keberagaman tersebut tidak menjadi perbedaan dan halangan dalam membangun Indonesia yang sejahtera. Setiap warga negara Indonesia dari mana pun itu memiliki hak dan andil yang sama terhadap perkembangan negara. Namun meski begitu tak bisa dipungkiri saat ini masih banyak warga indonesia yang masih membeda-bedakan antara satu dengan yang lainnya. Seperti yang terjadi pada era 90an di mana pernah terjadi kisah pilu bagi keturunan etnis Tionghoa.

Peristiwa tersebut nyatanya telah menjadikan etnis Tionghoa yang ada di Indonesia begitu dibenci oleh orang Indonesia. Bahkan sampai sekarang pun banyak orang Indonesia yang masih menganggap keturunan Tionghoa bukanlah orang Indonesia. Padahal mereka adalah orang-orang yang lahir dan tumbuh besar di tanah Indonesia. Jika kita mau membuka mata, sebenarnya ada banyak orang Tionghoa yang berjasa besar untuk Indonesia. Mulai dari ikut berjuang demi kemerdekaan Indonesia hingga membawa nama Indonesia di kancah Internasional. Siapa saja orang itu? Baca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.