Sukses

Merangkak Jadi Tren Baru Tingkatkan Kesehatan

Baru-baru ini publik, khususnya para netizen tengah diramaikan dengan tren merangkak seperti balita untuk meningkatkan kesehatan.

Citizen6, China Dengan berkembangnya produk gadget dan bertambahnya pengguna internet saat ini membuat setiap orang bebas membuat atau memposting beragam hal di jejaring sosial. Bahkan, media sosial kini menjadi ajang mempopulerkan beragam tren.

Baru-baru ini publik, khususnya para netizen, tengah diramaikan dengan tren merangkak seperti balita untuk meningkatkan kesehatan. Dilansir CCTV, Jumat (23/10/2015), sekelompok warga Zhengzhou sedang menjadi sorotan masyarakat karena terlihat tengah menunjukkan aksi uniknya ketika merangkak di sepanjang jalan di Provinsi Henan, China.

CCTVNews/Facebook

Dalam foto yang kini beredar di linimasa, tampak setiap pagi mereka berlatih merangkak dengan menggunakan sarung tangan. Mereka bahkan melakukan latihan khusus untuk memperbaiki kesehatannya.

"Saya sudah berlatih merangkak sejak enam bulan lalu. Ini telah membantu meringankan rasa sakit di leher saya, dan tekanan darah juga turun," ucap seorang warga.

CCTVNews/Facebook

Namun apakah merangkak ini dapat meningkatkan kesehatan seseorang? Seorang dokter bernama Lu mengatakan bahwa sebenarnya merangkak untuk kesehatan ini merupakan rutinitas yang diciptakan oleh dokter China kuno bernama Hua Tuo. Kegiatan itu biasanya dikenal dengan "Five Animal Frolics" yang menyarankan orang bekerja dengan meniru gerakan hewan.

CCTVNews/Facebook

"Merangkak dapat meringankan seluruh tubuh yang terasa berat seperti lengan dan kaki sehingga dapat melatih otot-otot yang jarang digerakkan ketika waktu normal," jelas Lu.

Bagaimana menurut Anda, apakah Anda tertarik mengikuti tren kesehatan ini? (Ul)*

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini