Sukses

Negara-negara Ini Beri Upah yang Tinggi pada Para Buruh

Di negara-negara berikut ini, para buruh diberi upah yang tinggi

Citizen6, Jakarta Di Indonesia, buruh merupakan pekerja yang tergolong melelahkan. Mereka bekerja berjam-jam, dari pagi hingga petang dengan gaji yang rendah. Maka dari itu, tak banyak orang yang mau bekerja menjadi buruh. Seringkali buruh berdemo untuk meminta kenaikan gaji, tapi nyatanya hingga sekarang taraf hidup buruh masih tergolong rendah. Namun demikian, di negara lain gaji buruh malah tergolong tinggi.

Inilah negara yang menerapkan gaji tinggi terhadap buruh :

1. Belanda

Gaji rata-rata orang Belanda adalah sekitar US $29.000 per tahun atau sekitar Rp 386 juta per tahun atau Rp 32 juta per bulan. Ini dikarenakan Belanda memiliki satu pelabuhan pantai tersibuk dan terbesar di dunia. Tapi, para pekerjanya rata-rata bekerja di bawah 35 jam per minggu. Para warganya juga diharuskan menyisihkan 38% pendapatan mereka untuk kesehatan dan pendidikan kepada negara.

2. Norwegia

Tak hanya Belanda, Norwegia juga merupakan negara dengan pendapatan buruh yang tinggi. Banyaknya sumber daya alam, minyak, pertambangan, pembangkit listrik tenaga air, itulah yang menyebabkan Norwegia menjadi negara kaya. Penghasilan per tahun warganya sekitar US $31.101 atau Rp 414 juta atau Rp 34,5 juta per bulan. Mereka juga diwajibkan menyisihkan 30% pendapatannya kepada negara untuk kesejahteraan mereka. Buruh disini juga hanya bekerja maksimal 30 jam per minggu.

3. Korea Selatan

Korea Selatan merupakan salah satu negara maju di Asia, dengan perkembangan negara yang cepat. Negara ini adalah negara importir dan eksportir yang masuk peringkat sepuluh besar terbesar di dunia.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.