Sukses

Ceroboh Bersepeda di Jalan, Pria Tua Paksa Anak Sekolah Berlutut

Pria tua ini memaksa anak sekolah yang ceroboh bersepeda untuk berlutut di jalanan

Citizen6, Linqing Sebuah video viral setelah menunjukkan seorang anak sekolah yang dipaksa berlutut oleh seorang pria tua karena ceroboh saat bersepeda di jalan. Seperti dilaporkan oleh Shanghaiist, Minggu (25/10/2015), insiden tersebut terjadi di sebuah jalan di kota Linqing, Provinsi Shandong, Cina.

Awalnya, anak sekolahan tersebut tak sengaja bertabrakan dengan seorang pria tua dan melukai kakinya saat dalam perjalanan ke sekolah. Pria tua tersebut kemudian mengejar si anak sekolahan, menyuruhnya turun dan meminta maaf. Akan tetapi, meski si anak muda telah meminta maaf, pria tua tersebut belum merasa puas. Ia menyuruh siswa sekolah tersebut turun dari sepeda, menamparnya, dan membuatnya berlutut di jalan untuk mempermalukan dirinya.

Meski pengendara jalan yang lain meminta si pria tua menyudahi kemarahan tersebut karena si anak sekolah akan terlambat pergi ke sekolah, sang kakek tetap merasa belum puas dan terus berteriak pada si anak.

Efeknya, netizen yang menonton video tersebut mengecam dan mencemooh lansia yang menurut mereka berlebihan.

"Ia susah meminta maaf, kenapa tak dilepaskan?" salah satu netizen berkomentar.

"Orang tua itu tak salah. Sudah seharusnya anak muda mematuhi peraturan di jalanan," komentar netizen yang lain.

Orang tua itu sendiri kini telah ditahan oleh polisi karena menyebabkan gangguan di jalanan. Sebuah penyilidikan pun dilangsungkan terkait peristiwa tersebut. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.