Sukses

Make Up Berantakan, Ibu Negara Tiongkok Diolok Netizen

Ibu negara Tiongkok ini tampak aneh dengan make up berantakan

Citizen6, Jakarta Peng Liyuan, ibu negara Tiongkok tampaknya perlu merevisi kembali julukan 'Kate Middleton Cina' yang pernah diberikan padanya. Hal ini dikarenakan pada saat menghadiri perjamuan sebagai bagian dari kunjungan kenegaraan, ia membuat semua orang terpana dengan make up-nya.

Saat itu Peng yang dulunya seorang penyanyi folk terkenal, tiba di Guildhall, London bersama sang suami, Presiden Xi Jinping. Akan tetapi, entah mengapa bedak putih tampak tak sedap dipandang memenuhi dahi dan hidung wanita tersebut.

-

Dilansir dari Mirror, Minggu (25/10/2015), banyak yang berspekulasi ia menggunakan bubuk silika untuk make up-nya. Bedak yang memang membantu menyerap minyak, tapi jika terlalu banyak justru akan tampak jelas di foto. Kontan, Peng menjadi bahan perbincangan netizen.

Beberapa berpendapat bahwa seharusnya seorang ibu negara memperhatikan hal-hal sampai yang kecil. Banyak pula yang beropini bahwa ia telah gagal membangun citra baik saat berkunjung ke luar negeri. Meski demikian, Peng tetap berusaha tenang pada saat insiden tersebut terjadi dan berjanji tak akan mengulang kesalahan yang sama. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.