Sukses

Sumpah Pemuda, JK Ajak Kita Jaga Tanah, Air dan Hutan Indonesia

Peringatan Sumpah Pemuda ini pun dimaknai berbeda oleh publik melalui postingan berupa ciapan dan gambar di sosial media.

Citizen6, Jakarta Hari ini merupakan hari bersejarah bagi kaum muda di Tanah Air. Tepat hari ini, Rabu (28/10/2015) diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda ke-87. Peringatan Sumpah Pemuda ini pun dimaknai berbeda oleh publik melalui postingan berupa ciapan dan gambar di sosial media seperti Twitter, Facebook, Path dan Instagram.

Namun tak hanya onliner, di hari yang spesial ini juga Wakil Presiden Jusuf Kalla atau akrab disapa JK pun turut mengucapkan Hari Sumpah Pemuda.

Tidak hanya mengucapkan selamat untuk perayaan tahunan ini, dalam akunnya dengan nama @Pak_JK, ia juga berpesan kepada kaum muda di Indonesia agar dapat mencintai dan menjaga tanah, air dan hutan.

 

 

Para onliner juga meramaikan Hari Sumpah Pemuda dengan beragam ciapan. Dalam ciapannya mereka berharap pemuda Tanah Air dapat memiliki semangat dan tekad berjuang membangaun bangsa ke arah yang lebih baik.

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, hingga kini perbincangan Hari Sumpah Pemuda menjadi topik yang paling banyak dibahas onliner. Bahkan kata kunci "Selamat Hari Sumpah Pemuda" berada di jajaran trending topic Twitter.

 

 

 

 

 

 

Sumpah Pemuda yang dirayakan setiap tahunnya di Indonesia ini merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia yang dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini