Sukses

Unik, Lampu Lalin Manual Ini Atur Jalanan di China

Ada pemandangan unik di jalanan di kota Shijiazhuang, provinsi Hebei, China.

Citizen6, China Ada pemandangan unik di jalanan di Kota Shijiazhuang, provinsi Hebei, China. Sebuah lampu lalu lintas (lalin) tak biasa berada di kerumunan kendaraan yang tengah melintas. 

Lampu lalin ini benar-benar manual, karena dibuat dengan menggunakan kotak kardus besar yang dioperasikan oleh dua orang pria yang selalu mengubah kotak di sudut kanan setiap 90 detik.

CCTVNews/Facebook

Dilansir CCTV News pada Rabu (28/10/2015), kotak kardus ini memiliki titik hijau dan merah besar yang di gambar pada setiap sisi, sehingga keduanya dapat mengatur untuk membuat fungsi sinyal jalan buatan tangan mereka seperti lalu lintas normal.

CCTVNews/Facebook

Kedua pria ini mengatakan bahwa mereka memiliki ide ini karena sudah hampir sebulan lampu lalu lintas yang asli rusak. Hal tersebut menyebabkan sejumlah kecelakaan mobil terjadi di persimpangan.

CCTVNews/Facebook

Hari Senin merupakan hari pertama mereka mengimplementasikan ide sederhana ini. Liu Yichen, salah satu dari pria itu mengatakan bahwa sebagian besar pengguna kendaraan dapat diajak bekerja sama.

Staf di pemerintahan kota Shijiazhuang menuturkan bahwa mereka telah menerima laporan tentang lampu lalu lintas yang rusak, dan sekarang dalam proses perbaikan. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini