Sukses

Meski Hampir Buta, Blogger Ini Mampu Raup Rp 200 Juta Perbulan

Sebuah kisah inspiratif ini dari seorang blogger M Ikhwan Thoriqu. Meski dengan kondisi pandangan mata yang terbatas, ia mampu berprestasi.

Citizen6, Jakarta  Tidak banyak yang mengetahui potensi besar menjadi seorang blogger. Bahkan dalam kehidupan saya pribadi, blogger masih di anggap sebagai pekerjaan yang tidak punya masa depan karena penghasilan yang di dapatkan tidak menentu padahal sejatinya menjadi seorang blogger kita dapat menentukan arah pekerjaan kita sendiri tanpa terikat kontrak oleh suatu perusahaan terstentu.

Sebuah kisah inspiratif yang mungkin dapat membuka pemikiran orang mengenai blogger dapat terwakili oleh M Ikhwan Thoriqu dimana atas usahanya ia mampu hasilkan 200 juta perbulan dengan menjadi seorang blogger, tentu itu adalah jumlah yang fantastis terlebih kondisi Ikhwan (maaf) dalam keadaan yang hampir buta.

Tentu saja keterbatasan fisik yang di alami oleh Ikhwan bukanlah suatu halangan untuk menekuni dunia yang ia geluti sebagai blogger karena keterbatasan fisik bukanlah yang menentukan bagiamana orang akan menjadi sukses atau tidak melainkan niat dan usaha kerja keras untuk meraih apa yang di inginkan serta doa kepada Tuhan.

Ikhwan memiliki gangguan penglihatan sejak usia 11 tahun dan harus mengandalkan alat bantu untuk membaca. Namun ia terus bertahan dari keterbatasannya dan tidak menyerah hingga saat ini. Ketika Sekolah dan kuliah ia mengikuti berbagai pelajaran menggunakan bantuan buku braile dan saat kuliah ia di bantu oleh teman-temannya seperti membacakan catatan mereka hingga rekaman saat dosen menerangkan. Selengkapnya

 

Pengirim:

Yosua Jimmy Agustio

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.