Sukses

Seramnya Kostum Halloween Zaman Dulu Bikin Anda Tak Bisa Tidur

Kostum-kostum halloween zaman dulu tidak seperti sekarang. Lebih sederhana, tapi lebih menyeramkan

Citizen6, Jakarta Halloween merupakan tradisi perayaan malam tanggal 31 Oktober yang berasal dari Irlandia, dan dibawa ke Amerika saat mereka bermigrasi. Perayaan ini dirayakan dengan memakai kostum seram dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga untuk meminta permen atau cokelat. Halloween biasanya identik dengan setan, penyihir, maupun makhluk-makhluk menyeramkan lainnya.

Kini, halloween lebih identik dengan kostum-kostum aneh dan unik. Banyak perusahaan yang menjual kostum dan topeng untuk halloween yang meriah dan lebih tampak seperti kostum pesta. Puluhan juta dikeluarkan untuk kostum halloween. Hal ini membuat hallowen menjadi event pop-culture yang meriah.

Namun tahukah Anda, dulunya kostum halloween amatlah sederhana. Dulu, kostum halloween dibuat dengan benda-benda yang dapat ditemukan di dalam rumah. Akan tetapi, meski begitu sederhana, kostum-kostum halloween zaman dulu tampak lebih menyeramkan dibanding yang sekarang. Lihat buktinya dalam foto-foto di bawah ini. (sul)

-

-

-

-

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini