Sukses

6 Artis yang Pernah Menganggap Dirinya Tuhan

God Complex adalah sifat atau kecenderungan yang dimiliki seorang yang menganggap dirinya Tuhan.

Citizen6, Jakarta Popularitas melangit terkadang membuat seorang artis kebabalasan. Saking jumawanya, bahkan mereka pernah mendaku diri sebagai Tuhan. Orang yang mendaku diri sebagai Tuhan disebut God Complex. Orang-orang seperti ini bisa ditengarai dari perilaku mereka di depan umum.Berikut 6 artis yang mempunyai sifa God Complex.

1. Liam Gallagher

Liam Gallagher

Mantan Pentolan band Oasis ini memang terkenal bengal. Mei 2012, Liam Gallagher sempat menuliskan pernyataan cukup kontroversial lewat Twitter. Saat itu, dia baru saja mengunggah foto dirinya berjabat tangan dengan legenda sepak bola Maradona.Liam rupanya masih tidak terima dengan gol 'Tangan Tuhan' Maradona yang telah mendepak Inggris dari piala dunia 26 tahun lalu. Alhasil, dia menuliskan caption berbunyi 'Maradona menjabat tangan Tuhan' saat mengunggah foto tersebut. Itu berarti kta Tuhan dalam tulisan Liam adalah dirinya sendiri. Secara tidak langsung dia mengaku sebagai Tuhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Tom Crise

Tom Cruise

Tom Cruise mungkin tak pernah secara langsung mengungkapkan bahwa dirinya layak disejajarkan dengan Tuhan. Tom cruise dikenal sebagai  penganut Scientology. Dalam sebuah jumpa persa dia pernah mengungkapkan bahwa dia memiliki kekuatan luar biasa yang tak dimiliki kebanyakan orang.Entah bercanda atau tidak, mantan suami Katie Holmes ini dipercaya telah mencapai tingkat Operating Thetan (OT) dalam Scientology. Dengan demikian, dia dapat memindahkan benda mati, melakukan telepati, dan mengontrol perilaku hewan dan manusia lewat pikiran. Sifat-sifat seperti itu hanya dimiliki oleh Tuhan.

3 dari 6 halaman

3. Kanye West

KAnye West

Rapper yang satu ini memang tak pernah berhenti menegaskan bahwa dirinya penting. Apalagi usai dia mampu menikahi perempuan paling seksi di dunia Kim Kadarsihan. Dia seolah merasa makhluk paling gagah di jagad Bumi ini. Kemudian, kejumawaan West nampak dalam album terbaru Kanye West yang berjudul YEEZUS, dengan salah satu lagunya yang berjudul I am a God, jelas menyiratkan bahwa dirinya layak disejajarkan dengan Tuhan. Sepertinya dia memang yakin bahwa dia punya kekuatan besar yang tak dimiliki orang kebanyakan.

4 dari 6 halaman

4. John Lennon

John Lennon

Siapa yang tidak kenal John Lennon? Di tahun 1960-an, memang tak ada band yang lebih besar dari The Beatles. Ke manapun mereka pergi, fans akan selalu mengagumi para personil dan karya-karya grup ini. Hingga sekarang Lennon banyak menginspirasi musisi dalam menciptakan lagu.

Rupanya hal ini membuat John Lennon terlampau bangga. Dalam sebuah wawancara, pria yang meninggal dalam pembunuhan ini mengatakan 'The Beatles lebih besar dari Yesus'. Sontak saja pernyataan ini diprotes kaum Nasrani, sehingga John mengungkapkan permintaan maaf pada publik.

5 dari 6 halaman

5. Chis Brown

Chris Brown

Masih ingat perkelahian Chris Brown dengan Frank Ocean beberapa bulan lalu? Tak lama setelah pertikaian itu, Chris mengunggah foto yang membuat publik tercengangn. Saat itu,publik yakin bahwa mantan kekasih Rihanna itu sedang membandingkan dirinya dengan Yesus.

Gambar tersebut menunjukkan tiga pria sedang disalib, dengan satu orang yang diduga Yesus tampak menjadi pusat perhatian. Dia juga menuliskan kata-kata yang berbunyi 'Lukisan yang menunjukkan perasaanku saat ini'.

6 dari 6 halaman

6. Madonna

Madonna

Madonna adalah salah satu artis yang sangat menyukai kontroversi. Namun ada salah satu kontroversi yang mungkin takkan dilupakan orang. Tepatnya ketika tembang Like a Virgin, yang seolah membandingkan dirinya dengan Bunda Maria. Gara-gara tembang ini, dia sempat bertikai dengan pemuka agama Nasrani saat tur Confessions pada tahun 2006. (War)*


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini