Sukses

Mengapa Teh dan Kopi Terbaik di Dunia Berasal dari Indonesia?

Sebagaimana wine, teh dan kopi memiliki kualitas yang bermacam-macam. Orang yang sudah ahli akan paham mengenai citarasa kualitasnya.

Citizen6, Jakarta Sebagaimana wine, teh dan kopi memiliki kualitas yang bermacam-macam. Orang yang sudah ahli akan paham mengenai citarasa kualitasnya.

Tahukah Anda jika teh dan kopi terbaik ternyata berasal dari Indeonesia. Meskipun budaya minum teh atau pun kopi sebenarnya bukan berasal dari Indonesia. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun citizen6, teh terbaik di dunia berasal dari kaki Gunung Kerinci.

Orang Indonesia, tidak banyak tahu tentang teh ini karena memang tidak dipasarkan di Indonesia. Teh ini, dinamakan teh kayu aro. Sejak tahun 1925 perkebunan teh ini dibuka oleh perusahaan Belanda dengan nama Namblode Venetschaaf Handle Vereniging.

Teh ini hanya dijual dan dikonsumsi untuk wilayah kerajaan di Belanda dan Inggris serta negara di belahan Eropa lainnya. Di Indonesia pun sebenanrnya dijual teh kayu aro, namun teh tersebut bukan teh dengan kualitas nomor wahid. Kalau para ahli bilang, teh kayu aro di Indonesia berkualitas nomor tiga. Sebab teh kayu aro kualitas nomor satu harganya sangat mahal.

Selanjutnya, kopi. Diakui dunia kopi terbaik di dunia berasal dari Indonesia. Di ajang pameran World Travel Mart (WTM) 2015 di London buktinya, pavilliun dari Indonesia laris diserbu pengunjung dari berbagai belahan dunia.

Kopi yang diminati dunia adalah kopi Toraja Mamasa, Kopi Bali Kintamani, Kopi Aceh Gayo, dan Kopi Papua Wamena. Keempat macam kopi tersebut sangat berbeda karakter dan kualitas yang sudah diakui dunia dan juga banyak yang tahu.

Kenikmatan cita rasa kopi Indonesia juga diakui Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb.

Jadi, apakah Anda suka minum teh atau kopi? Jika iya, Anda harus bangga. Sebab teh dan kopi terbaik yang Anda minum hanya tumbuh di iklim tropis Indonesia. (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini