Sukses

Kisah Perempuan yang Rawat Kakek Tunawisma Selama 4 Tahun

Kebaikan memang bisa datang dari bermacam-macam orang, tipe orang maupun berbagai pekerjaan.

Citizen6, China Kebaikan memang bisa datang dari bermacam-macam orang, tipe orang maupun berbagai pekerjaan. Kali ini, seorang perempuan asal China menjadi perbincangan publik karena aksinya terhadap seorang kakek tunawisma.

Kisah tersebut berawal saat Zhao Yan sedang melintas di County Hospital Fenggang pada April 2011 silam, dan melihat seorang pria tua tidur meringkuk di lantai sebuah gedung. "Kakek itu mencoba untuk berdiri sendiri, tapi kakinya gemetar dan tak bisa berdiri tegak," kenang Zhao.

CCTVNews/Facebook

Karena merasa kasihan, akhirnya Zhao membantunya dan menawarkan untuk membawanya pulang. Sayangnya kakek bernama Chi Mingliang itu mencurigai orang asing yang membantunya. Karena takut, kakek berusia 85 tahun itu pun mengarang cerita bahwa ia memiliki tempat tinggal dan seorang anak.

Zhao yang merasa cemas pun memutuskan untuk mengantarkannya pulang dan mengunjunginya setiap hari untuk mengecek kesehatan kakek Chi. Karena terharu dengan tindakan yang dilakukan Zhao, akhirnya sang kakek menceritakan kisahnya yang menjadi seorang veteran perang perlawanan terhadap agresi jepang dan pernah menikah namun tak memiliki anak.

CCTVNews/Facebook

Kesepian yang dirasakan kakek Chi membuat Zhao teringat dengan kakeknya yang hidup sendiri dan telah meninggal beberapa tahun lalu. "Saat itu, saya terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga mengabaikan kakek," ucapnya.

Kakek Chi pun merasa bahwa Zhao kini memiliki ikatan seumur hidup dengannya karena ia telah merawatnya selama empat tahun. "Zhao memiliki dua pekerjaan dan mempunyai pendapatan yang stabil. Dia sering membawakan makanan dan memberi saya uang saku, dan kami terikat satu sama lain" tungkas kakek Chi.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini