Sukses

3 Kastil Tua yang Bikin Buluk Kuduk Merinding

Pernakah Anda melihat dan masuk ke dalam kastil tua berhantu?

Citizen6, Jakarta Pernakah Anda melihat dan masuk ke dalam kastil tua berhantu? Jika ya, dijamin pasti Anda merasa ketakutan bahkan hingga mimpi buruk. Tiga kastil tua berikut ini sangat menyeramkan hingga membuat bulu kuduk Anda merinding.

Beaumaris Castle – Wales

Salah satu contoh bangunan konsentris simetris terbesar di dunia adalah sebuah kastil bernama Beumaris yang pada abad pertengahan digunakan sebagai sebuah istana. Kastil yang terletak di Wales utara tersebut dibangun pada 1330. Konon kabarnya, kastil ini dinilai sangat berhantu dan menyeramkan karena cukup banyak gema aneh yang tertangkap pada peralatan audio para pengunjung ke area kastil tersebut. Selain itu, biasanya para pengunjung juga kerap kali merasa diawasi saat menyusuri koridor panjang, gelap dan sepi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Franklin Castle

Franklin Castle – Ohio, Amerika Serikat

Kastil yang terkesan megah menjulang tinggi ini letaknya ada di daerah Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Berjuluk Franklin Castle, bangunan ini merupakan salah satu tempat paling angker di seluruh Amerika Serikat. Kastil ini memiliki banyak ruang tersembunyi dengan pintu yang mampu mengarah ke sebuah terowongan tak berujung. Selain itu, konon kabarnya ada juga sebuah ruangan yang di dalamnya terdapat puluhan kerangka bayi manusia. Oleh sebab itu, banyak orang menganggap bahwa kastil ini diduga dihantui oleh hantu anak-anak.

3 dari 3 halaman

Charleville Castle

Charleville Castle – Irlandia

Sebuah kastil bergaya Gothic yang terletak di Irlandia ini bernama Castle Charleville yang menjadi salah satu istana paling berhantu di negara ini. Diduga kastil ini dihantui oleh Earl of Charleville’s daughter Harriet. Kastil ini sendiri telah tampil di beberapa serial reality show bertema paranormal seperti Scariest Placest of The Earth, Most Haunted dan Ghost Hunter International. Harriet dipercaya telah menghantui tempat tersebut sejak 1861 ketika ia meninggal setelah jatuh dari tangga pada usia delapan tahun.

(Ul)*

Pengirim:

M Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.