Sukses

5 Ratu Sinetron 90-an yang Melegenda

Pada eranya, mereka begitu terkenal dengan akting mereka. Yang mana favorit Anda?

Citizen6, Jakarta Berbicara mengenai sinema eletronik atau sinetron yang ada di Indonesia tidak akan ada habisnya. Tak hanya ceritanya yang menarik tapi juga deretan wanita cantik yang menjadi pemeran utamanya. Apalagi jika berbicara dengan pemeran sinetron wanita di tahun 90-an.

Selain cantik, beberapa dari mereka juga disebut sebagai ratu karena karier yang meroket dan sering mendapatkan penghargaan. Nah, siapa sajakah ratu sinetron tahun 90-an yang melegenda ini? Berikut ulasannya.

1. Desy Ratnasari

Posisi pertama sebagai pemeran wanita yang paling melegenda adalah Desy Ratnasari. Wanita yang memulai kariernya dengan mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul dan keluar sebagai juara kedua. Setelah itu, pemeran dari ibu Joshua di film Joshua Oh Joshua ini kian meroket.

Desy sering mendapatkan peran sebagai pemain protagonis yang mampu menyedot perhatian publik. Dari mulai sinetron Jendela Rumah Kita, Buku Harian hingga Anakku Terlahir Kembali, Desy berhasil mengantongi banyak penghargaan. Meski tak seeksis dulu, Kini ia masih sering tampil bermain dalam beberapa film. Ia juga sering menjadi pembawa acara di beberapa acara besar.

2. Paramitha Rusady

Nama Paramitha Rusady atau sering dipanggil Mitha menjadi salah satu artis yang paling dikenal waktu itu. Bahkan sebelum menjadi ratu sinetron, Mitha sering menghiasai dunia perfilman. Dari mulai film Si Kabayan Saba Kota, Blok M dan Selembut Wajah Anggun membuat namanya tercantum dalam nominator pemeran wanita di FFI.

Tak hanya di dunia perfilman, Mitha juga nampak di berbagai sinetron seperti Ku Bersujud, Janjiku, dan Karmila. Di waktu itu, wanita cantik ini juga menggeluti dunia tarik suara untuk mengasah kemampuan. Tak heran jika ia memiliki banyak lagu yang menjadi pengisi sinetron sekaligus filmnya. (*)

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini