Sukses

Pesona Pulau Peucang yang Bikin Kita Melongo

Pulau Peucang merupakan salah satu pulau yang dianugerahi oleh UNESCO sebagai Situs Alam Warisan Dunia.

Citizen6, Jakarta Pulau Peucang merupakan salah satu pulau yang dianugerahi oleh UNESCO sebagai Situs Alam Warisan Dunia. Pulau ini sangat ideal bagi Anda yang ingin menenangkan diri dari kesibukan dan kebisingan kota, untuk itu Pulau Peucang juga merupakan salah satu destinasi terfavorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Letak dari Pulau Peucang sendiri masuk dalam wilayah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, tepat berada disebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Perjalanan dari Kota Banten menuju ke pulau tersebut memakan waktu kurang lebih sekitar 1,5 jam menggunakan kapal motor.

Mungkin cukup membosankan, tetapi semua itu akan terbayar lunas ketika Anda melihat keindahan alam di Pulau Peucang ini. Penduduk setempat menamai pulau tersebut Peucang yang diambil dari nama jenis menjangan yang hidup dikawasan tersebut. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Andri

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini