Sukses

Maskapai Penerbangan Ini Haruskan Calon Pilot Bebas Bau Badan

Maskapai penerbangan ini memiliki syarat lain yang unik bagi para calon pilotnya

Citizen6, Jakarta Sebuah maskapai penerbangan di Cina menimbulkan kontroversi setelah dilaporkan memasukkan syarat 'tidak berbau badan' sebagai salah satu syarat menjadi pilot. Pelamar akan diendus ketiaknya oleh staf perusahaan untuk mengecek apakah mereka memiliki bau badan atau tidak.

Hainan Airlines diprotes banyak pihak karena syarat yang terbilang aneh tersebut. Namun demikian, tetap ada syarat umum yang mesti dipenuhi calon pilot seperti memiliki tinggi badan minimum 187 cm serta mampu berbahasa Inggris dengan baik. Akan tetapi, meski seorang pelamar memenuhi semua syarat tapi gagal dites bau badan, ia tetap tidak akan diluluskan.

"Aku melewati semua tes, tapi aku gagal di tes bau badan. Ketiakku memang selalu berkeringat," kata salah seorang pelamar seperti dilaporkan Ministry of Tofu, Senin (09/11/2015).

Saat ditanya alasan persyaratan yang aneh tersebut, juru bicara perusahaan menyebut bahwa staf maskapai mereka sangat concern dengan keluhan masyarakat. Selain itu, tidak ada penumpang yang ingin mencium bau dari ketiak pilot. Bila mereka bisa melakukan tugasnya dengan baik, mereka tidak akan berkeringat saat di kokpit. (sul)**

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini