Sukses

Hotel dari Pasir Pertama di Dunia Resmi Dibuka

Hotel dari pasir ini memiliki fasilitas yang lengkap layaknya hotel modern

Citizen6, Jakarta Pernahkah Anda membuat istana dari pasir saat sedang berada di pantai, lalu berkhayal tinggal di dalamnya? Jika iya, maka Anda mesti mencoba hotel dari pasir pertama di dunia ini. Hotel yang dinamai Hotel Zand ini dibuka di dua kota di Belanda, Oss dan Sneek.

Dua buah tema dipersiapkan untuk ruangan hotel tersebut. Yang pertama, bertema zaman batu seperti dalam film Flinstones dan yang lain bertema China, lengkap dengan naga, Tembok Besar China, serta Tentara Terracotta sebagai hiasan. Percaya atau tidak, hotel pasir ini memiliki semua hal yang ada di hotel modern, seperti listrik, jendela kaca, tempat tidur, kamar mandi, dan tentu saja Wi-Fi.

Dilansir dari Odditycentral, Senin (09/11/2015), bangunan hotel tersebut dibangun selama empat minggu. Berhubung pasir memiliki struktur yang rapuh, maka bagian-bagian penting hotel seperti dinding, dibuat dari baja yang dilapisi pasir. Hal ini untuk mencegah pelanggan terkubur dalam pasir yang tiba-tiba hancur.

Dengan harga sekitar tiga juta rupiah per malam, hotel ini ludes dipesan selama festival pasir yang tengah diadakan di kota tersebut. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.