Sukses

Baru Berusia 13 Tahun, Remaja Ini Tampak seperti Wanita Tua

Penyakit langka yang ia derita membuatnya tampak seperti wanita tua meski usianya baru belasan tahun.

Citizen6, Jakarta Meski baru berusia 13 tahun, Zara Hartshorn terlihat seperti wanita tua karena penyakit yang ia derita. Lipodystrophy yang ia derita membuat Zara tampak seperti nenek-nenek. Ibunya, Tracy, menyebutkan kalau Zara mewarisi gen tersebut dari dirinya. Menurut Tracy, anak-anaknya yang lain memiliki kondisi serupa, meski gejala yang parah terjadi pada Zara.

Tracy berhasil menyembunyikan Zara sejak ia lahir. Namun ketika tiba masanya Zara pergi ke sekolah, saat itulah mimpi buruk dimulai. Teman-teman sekolah mengolok-olok dan memukulinya jika ia mencoba untuk melawan. Orang dewasa akan berhenti dan menatap wajah keriput Zara seolah-olah ia makhluk asing.

Dilansir dari Weirdlife, Selasa (10/11/2015), Lipodistrofi menyebabkan jaringan lemak di bawah kulit memburuk, sementara kulit tetap tumbuh secara berlebihan. Tracy juga pernah mengalami tragedi yang sama dengan anaknya. Namun setelah menjalani operasi wajah, setelah dua tahun, penyakitnya hanya meninggalkan bekas luka operasi saja.

Tracy sangat ingin membantu memulihkan kepercayaan diri Zara. Akan tetapi, ia tidak mampu membayar pengobatan dengan penghasilannya sebagai orang tua tunggal. Tracy kini tengah melakukan berbagai macam upaya untuk mencari bantuan pengobatan bagi anaknya. (Sul)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini