Sukses

Tak Tega, Wanita Ini Memayungi Polantas yang Kehujanan

Wanita baik hati ini tak tega melihat seorang polantas yang kehujanan. Ia mencoba melakukan sesuatu

Citizen6, Jakarta Akhir pekan merupakan waktu yang sulit bagi polisi lalu lintas (polantas). Lalu lintas yang lebih ramai membuat mereka mesti bekerja ekstra keras. Di jalan sibuk pusat kota Shangqiu, Provinsi Henan, Cina, seorang polantas tampak sibuk mengatur lalu lintas di bawah hujan deras. Kemudian, entah dari mana datangnya, seorang wanita berkalan dengan payung lalu memayungi sang polantas untuk melindunginya dari hujan.

"Aku sudah mengatakan padanya bahwa di sini berbahaya," ujar sang petugas yang bernama Wang Zhiheng. "Terima kasih, Nona. Tapi di sini dingin. Anda harus mencari tempat yang hangat."

Akan tetapi, wanita tersebut menolak untuk mendengarkan. Polantas tersebut tak bisa berbuat apa-apa selain tersentuh dengan perhatian sang nona muda. Menurut NetEase, Selasa (10/11/2015), sesama polantas yang lain juga melihat kejadian tersebut. Dan mereka hanya bisa tersenyum melihat kehangatan hatinya.

- 

Setidaknya, perempuan tersebut memayungi selama 30 menit. Saat hujan deras reda, ia pun pergi. Polantas tersebut tak tinggal diam. Ia mencari tahu siapa wanita berhati malaikat tersebut. Diketahui, Wang Yanyan nama wanita baik hati itu. Ia memiliki toko kecil di sekitar tempat tersebut.

"Aku memiliki toko dan selalu melihat petugas yang bertugas. Tidak peduli panas terik maupun hujan badai, mereka selalu berdiri di jalan," tutur Yanyan. "Aku tak tega melihatnya kehujanan."

Foto Yanyan yang memayungi sang polantas pun menyebar di internet. Banyak netizen yang memuji kebaikan hati wanita tersebut. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.