Sukses

Lihat, Ribuan Elang Bermigrasi Melintasi Langit Kota Malang

Tidak hanya melintas, bahkan elang-elang ini juga akan tinggal di wilayah Indonesia. Migrasi ini berlangsung sejak September

Citizen6, Jakarta Guna menghindari musim dingin, ribuan elang bermigrasi dari negeri asalnya di belahan Bumi bagian utara. Perpindahan ribuan elang itu, akan tampak dan bisa disaksikan di Kota Malang, tepatnya di wilayah Kota Batu.

Tidak hanya melintas, bahkan elang-elang ini juga akan tinggal di wilayah Indonesia. Migrasi ini berlangsung sejak September dan puncaknya akan terjadi pada November.

Disampaikan oleh pengamat Forest and Fauna Indonesia, Made Astuti jenis elang yang bermigrasi di antaranya, Elang Alap Tiongkok, Elang Alap Nippon, dan Elang Sikep Madu Asia.

"Dalam satu hari, kami bisa mengidentifikasi sekitar seratus elang yang melintas di atas gunung di Kota Batu. Namun dalam satu tahun bisa mencapai ribuan ekor," ujarnya.

Migrasi elang ini biasanya akan menjadi pesona wisata bagi pecinta elang. Namun jika diamati dengan mata telanjang, elang itu hanya terlihat sangat kecil. "Karena migrasi elang selalu terbang dengan ketinggian ribuan meter dari laut," ujar Astuti. (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini