Sukses

Heboh! Dokter Ini Mengoperasi Perutnya Sendiri

Operasi adalah hal yang ditakutkan oleh banyak orang. Jika disuruh memilih, orang tidak ingin dioperasi, kecuali jika keadaan memaksa.

Citizen6, Jakarta Operasi adalah hal yang ditakutkan oleh banyak orang. Jika disuruh memilih, orang tidak ingin dioperasi, kecuali kalau keadaan memaksa dan mengharuskan.

Operasi tentu dilakukan oleh dokter yang sudah ahli karena akan membuka tubuh dan organ-organnya. Tapi, ada seorang dokter yang mengoperasi perutnya sendiri. Apa yang dia pikirkan hingga mengoperasi perutnya sendiri?

Pada 5 November 1960, sebuah tim ekspedisi yang terdiri dari 11 orang yang salah satunya dokter terdampar di salah satu pulau terpencil di Rusia. Mereka sudah melakukan perjalanan selama 36 hari melalui Laut Rusia dan bantuan untuk mereka datang satu tahun lagi. Celakanya, dokter yang ada dalam ekspedisi tersebut, Leonid Rogozov, tiba-tiba terserang sakit perut yang sangat hebat. Karena sedang badai salju, Rogozov tidak dapat segera dilarikan ke rumah sakit.

Hanya ada dua pilihan, yaitu meninggal karena komplikasi usus buntu atau bertahan hidup dengan mengoperasi dirinya sendiri. Selengkapnya baca di sini. (*)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini