Sukses

Ini Alasan Pemimpin Luar Negeri Ramai Kunjungi Indonesia

Akhir-akhir ini banyak sekali pemimpin negara asing seperti Turki, Papua Nugini, Denmark, Finlandia, dan Italia datang ke Indonesia.

Citizen6, Jakarta Akhir-akhir ini banyak sekali kunjungan dari pemimpin negara-negara asing ke Indonesia. Mulai dari Ratu Denmark, Wakil Presiden India, Presiden Finlandia, dan petinggi negara asing lainnya. Masyarakat Indonesia tentu bertanya, ada apa dengan Indonesia sehingga dikunjungi tamu-tamu penting dari luar negeri.

Dalam kesempatan itu, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi menjawab tanda tanya besar dari masyarakat. Menurut Retno, datangnya seorang pemimpin dari suatu negara menandakan adanya ketertarikan untuk menjalin hubungan dengan Indonesia.

Pemerintah Indonesia tidak pernah mengundang mereka, namun tidak berarti menolak kunjungan dari negara asing. Oleh karena itu, sebagai tuan rumah sudah sepatutnya menjamu tamu-tamu penting kenegaraan tersebut.

Kunjungan tersebut, kata Menteri Retno, membahas banyak hal, seperti terkait pluralitas keagamaan serta pertumbuhan ekonomi di Indonesia. "Mereka iri kepada Indonesia dalam situasi seperti saat ini masih bisa tumbuh 5 persen. Tentunya 252 juta penduduk Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka," jelas Retno.

So, masyarakat tidak perlu heran lagi bila akhir-akhir ini Indonesia silih berganti dikunjungi pemimpin dari luar negeri. Itu menandakan Indonesia adalah negara besar sebab tidak mungkin ada tamu datang tanpa maksud dan tujuan. (War)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini