Sukses

Unik, Perusahaan Ini Pakai Kuda untuk Mengirim Pesanan Pelanggan

Puluhan kuda yang ditunggangi para karyawan terlihat menyebar ke beberapa jalan dengan membawa sebuah bendera perusaan.

Citizen6, China Sebuah perusahaan e-commerce di Hohhot, Mongolia, China, baru-baru ini memiliki ide unik ketika pemerintah tak memperbolehkan becak listrik beroperasi pada siang hari. Akhirnya mereka terpaksa memakai kuda sebagai kendaraan untuk mengantarkan barang pesanan para konsumen.

Puluhan kuda yang ditunggangi para karyawan terlihat menyebar ke beberapa jalan dengan membawa sebuah bendera perusaan hingga menjadi perhatian para pengguna jalan lainnya. Dilansir CCTV News pada Kamis (12/11/2015), hal tersebut dilakukan perusahaan karena untuk memenuhi permintaan yang luar biasa selama China’s Singles’ Day.

CCTVNews/Facebook

Meskipun menggunakan kuda sebagai alternatifnya, namun masih ada saja keterlambatan dalam pengiriman. Nampak, sekitar 10 ribu barang masih menumpuk di gudang pengiriman. Kekacauan tersebut membuat pihak berwenang sementara waktu mencabut larangan tersebut dengan memperbolehkan 1000 becak listrik beroperasi untuk mempercepat pengiriman selama festival belanja online.

CCTVNews/Facebook

Sejak 16 Oktober 2015, memang aktivitas angkutan becak listrik tak diperbolehkan di Hohhot karena untuk meningkatkan kondisi lalu lintas serta mengurangi kemacetan jalan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini