Sukses

Kode QR Bantu Para Jomblo di China Temukan Cintanya

Kode QR atau barcode biasanya digunakan dalam berbagai produk untuk mempermudah toko maupun perusahaan dalam melacak informasi.

Citizen6, China Kode QR atau barcode biasanya digunakan dalam berbagai produk untuk mempermudah toko maupun perusahaan dalam melacak informasi. Namun, kini teknologi ini juga berkembang untuk mempermudah setiap orang untuk menemukan cintanya.

Sebuah acara pencarian jodoh yang diselenggarakan di Foshan, Provinsi Guangdong, China, baru-baru ini menjadi perhatian masyarakat. Terlihat, setiap peserta perempuan diminta untuk mencari dan mengamati kode QR untuk menemukan pria sesuai dengan kriterianya.

CCTVNews/Facebook

Dilansir CCTV News pada Jumat (13/11/2015), sekitar 100 wanita di China berpartisipasi dalam acara ini untuk menemukan jodohnya. Uniknya, para pria yang meramaikan acara ini seluruhnya berprofesi sebagai polisi. Terbukti, ajang pencarian jodoh ini sukses karena telah mempertemukan 11 orang pasangan.

CCTVNews/Facebook

Mula-mula para pria berdiri di hadapan wanita dengan kode QR yang ditempelkan pada seragam mereka. Selanjutnya, jika seorang wanita tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang seorang pria, maka ia harus memidai menggunakan aplikasi WeChat agar menjadi kontak digital.

CCTVNews/Facebook

Sebelumnya, ajang pencarian jodoh Shanghai Marriage Market juga sukses digelar di Renmin Park. Namun acara ini melibatkan orang tua untuk langsung mencari pasangan yang cocok bagi anak-anak mereka. 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini