Sukses

Menang Kontes, Ini Pemilik Bokong Terseksi di Brasil

Miss BumBum merupakan kontes bagi perempuan-perempuan dengan bokong terseksi di Brasil

Citizen6, Sao Paulo Suzy Cortez menggapai impiannya di salah satu ajang prestisius di Brasil. Cortez berhasil mengalahkan 15 finalis lainnya dan meraih gelar Miss BumBum 2015. Miss BumBum sendiri merupakan sebuah ajang yang melombakan wanita-wanita dengan bokong terseksi dari 15 kota besar di Amerika Selatan. Bertempat di Sao Paulo, setelah diumumkan sebagai pemenang, Cortez berujar bahwa ia telah mempersiapkan kontes ini selama empat bulan terakhir.

"Aku selalu ingin memenangkan kontes ini. Aku melakukan latihan melelahkan dan diet ketat," ujar Cortez seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (13/11/2015).

Di posisi kedua, dimenangkan oleh Camila Gomes dari Minas Gerais. Sedangkan posisi ketiga diraih Dani Sperle dari Rio de Janeiro. Lebih dari 500 perempuan ambil bagian dalam kontes bokong terseksi ini yang kemudian terpilih 15 finalis mewakili tiap negara bagian.

Kontes unik namun nakal ini mencapai klimaksnya pada tanggal 9 November lalu. Di hadapan penonton dan dewan juri, para wanita tersebut melangkah di atas catwalk untuk dinilai para juri. Model-model cantik tersebut kemudian melenggang dengan bikini two pieces, high heels, serta make up penuh.

dailymail 

"Kompetisi ini memang ditujukan untuk memilih bokong paling cantik," terang penyelenggara kontes Cacau Oliver.

Meskipun semua peserta tak bermasalah memamerkan tubuh bagian belakangnya tersebut, namun kontes ini juga turut diprotes beberapa pihak. Hal ini dikarenakan kontes ini dianggap melecehkan kaum perempuan. Bahkan, salah satu finalis tahun lalu hampir meninggal saat bokongnya mulai membusuk akibat operasi.

Karena itu pula, tahun ini para finalis disyaratkan tidak pernah menjalani operasi plastik ataupun menggunakan bahan kimia. Di Brasil, bokong merupakan salah satu kebanggan nasional selain sepak bolanya. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini